Rabu, 05 November 2008

Oktober 6, 2008

jam 08:53..
Ry...
Ternyata kekuatan pikiran itu benar adanya. Sewaktu di Sekolah Alam, sempat terpikir di kepalaku, bagaimana jika aku mengalami kecelakaan. Itu terpikir karena di tasku ada uang yang cukup banyak untuk membuat orang mengambil kesempatan dalam kecelakaan.
Dan ternyata.... hanya selang 15 menit, apa yang terpikir itu terjadi.
Pagi ini aku kecelakaan ringan... Sebenarnya tidak semua itu serta merta menjadi kesalahanku.Aku hanya mencoba maju sedikit untuk mengatur posisi motorku.Tapi tanpa ku sengaja motorku menyenggol mobil yang ada di sebelah kiri yang ada dalam posisi berhenti. Kejadian itu terjadi kala berada diperempatan dan akan belok ke kanan. Sontak ku rem motorku dan kuturunkan kedua kakiku untuk menahan mobil yang oleng.
Tapi serta merta ada sebuah motor yang malah menabrakku dari belakang. Aku langsung gugup. Terlebih ketika ada seorang anak kecil jatuh tepat di depan motorku. Badanku langsung gemetar. Bukan karena nyeri ditangan atau kakiku. Tapi aku takut terjadi apa-apa dengan anak itu. Alhamdulillah anak tersebut tidak mengalami cedera. Hanya kaget.
Aku langsung terpikir, pastilah aku juga akan lebih gugup jika kecelakaan ini terjadi dan aku sedang membawa kedua anakku. Na'uzubillah...
Untunglah kejadian itu berakhir tanpa saling menyalahkan siapa pun. Aku jadi lega.
Hanya saja, kaca spion sebelah kanan motorku patah, kaca speedometernya pecah. Tapi aku masih beruntung... bukan tangan ku yang patah, bukan juga kepalaku yang pecah...
Allah... ampuni aku yang kurang berhati-hati hari ini.
Diary... dari kejadian ini aku dapat belajar, jangan pernah berpikir 'BAGAIMANA JIKA'di saat kita hendak bepergian, sedekat atau sejauh apa pun itu. Karena kekuatan pikiran kita yang akan mewujudkannya menjadi kenyataan. (Dan itu seringkali terjadi padaku tanpa ku sadari).

0 komentar: